Polres Cilegon, Banten terus berupaya membentuk karakter anggotanya lebih baik dan humanis, serta  meningkatkan kinerja, juga pelayanan pada masyarakat.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono diwakili Kasi Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan di Cilegon, Kamis, menyatakan pembentukan karekter tersebut diantaranya dengan siraman rohani melalui pengajian yang dilaksanakan secara rutin.

Baca juga: Tiga narapidana Lapas Cilegon pengendali jaringan sabu 1,1 ton diserahkan ke Polda

"Kami rutin melaksanakan siraman rohani melalui pengajian yang dilaksanakan oleh perwakilan tiap satuan fungsional," ujarnnya.

Pengajian itu, kata dia, dilaksanakan setiap hari Kamis, yang merupakan implementasi dari "commander wish" Kapolda Banten, dengan tema "Ngaji Bareng Kapolda" digelar di Masjid Al-hidayah Polres Cilegon.

"Pengajian ini  selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul, juga guna membentuk karakter personil Polres Cilegon Polda Banten agar lebih baik dan humanis," katanya.

Kegiatan ini, kata dia, juga merupakan permohonan kelancaran dalam melaksanakan tugas para personel Polres Cilegon, Polda Banten dalam menghadapi tugas-tugas ke depan serta dapat meningkatnya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mendekatkan diri kepada-Nya.


 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021