Anggota Dokes Polres Pandeglang dibantu dnengan Bidokes Polda Banten bersama TNI (Puskes AD) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang melakukan vaksinasi kepada masyarakat di daerah tersebut, Rabu.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan dalam kegiatan tersebut ditargetkan 1.000 orang yang diberikan vaksinasi.

Baca juga: Pemkab Pandeglang siapkan layanan kedaruratan 112 bagi warga
 
"Vaksinasi masal ini dalam rangka percepatan program vaksinasi oleh pemerintah dalam membangun 'herd immunity' masayarakat," katanya.

Kendati sudah divaksin, dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi dalam  beberapa minggu terakhir terjadi peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Pandeglang.

"Saya sudah tekankan bahwa walau sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, harapannya tingkat penurunan angka COVID-19 bisa secara signifikan bisa direalisasikan," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh komponen di daerah ini, untuk mendukung program vaksinasi, dan masyarakat jangan  takut untuk divaksin, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021