Cilegon (ANTARABanten) - Kemenangan Timnas U-23 melawan Thailand dengan skor 3-1 disambut gegap gempita dan sujud syukur oleh warga Kota Cilegon, Provinsi Banten.


"Alhamdulillah, ini adalah kemenangan ketiga kali timnas, dan tadi saya bersama dengan teman-teman yang menonton di KFC, langsung melakukan sujud syukur ketika wasit meniupkan pluit panjang, tanda pertandingan selesai," kata salah seorang penonton di Cilegon, Firman, Minggu.

Dia mengaku, timnas U-23 yang bertanding sejak melawan Kambobdja, Singapore dan Thailand, serta menghasilkan kemenangan merupakan kerja keras yang selama ini dilakukan oleh timnas Garuda Muda, dan bimbingan keras serta disiplin dari pelatih, Rahmad Darmawan.

"Saat Timnas U-23 melakukan latihan di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, saya melihat pola dan permainan yang dilakukan oleh timnas semakin baik dan dewasa. Dan saya melihat Pak Rahmad Darmawan betul-betul profesional dan mendidik dalam melatih timnas U-23," katanya.

Sementara itu, Wawan Hermawan, mengaku bangga dengan permainan yang dilakukan oleh Timnas. "Saya langsung berdoa dan bersujud, ketika pertandingan tadi usai, dengan skor, timnas menjadi pemenang," katanya.

Dirinya berharap, timnas Garuda Muda akan tetap mempertahankan pola dan cara bermain dengan baik sampai babak final, dan merebut medali emas.

"Kami sangat berharap sekali,medali emas diraih oleh timnas, dan Indonesia menorehkan sejarah pada Sea Games XXVI," ujarnya.     

Pada babak pertama, Titus Bonai menjebolkan gawang ke timnas Thailand, dan pada babak ke dua, kembali timnas menjebolkan gawang Thailand oleh Patrich, kemudian gol ketiga dilakukan oleh pemain bernomor punggung 17, Ferdinan Sinaga.

Sebelumnya, Timnas  mengalahkan Kambondja dengan skor 6-0, dan Singapore skor 2-0. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011