Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin menyatakan sinergitas harus terbangun untuk mewujudkan pilkades serentak yang aman dan damai.

"Kita berharap pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman. Sinergitas harus terbangun dari semua jajaran dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa dan semua komponen," katanya  pada kegiatan Rapat Koordinasi di Kecamatan Koroncong, Jum'at.

Baca juga: Melalui Program FMSRB, Distan dorong petani Pandeglang tanam sela tanaman porang

Pemkab Pandeglang akan menggelar pilkades serentak di 207 desa pada 18 Juli 2021. Pery berharap  seluruh tahapan pilkades dan ketentuan dalam pelaksanaan terus disosialisasikan, sehingga seluruh komponen yang terlibat dapat memahaminya.

"Ini salah satu upaya untuk meminimalisasi terjadinya pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan Pilkades 2021," ujarnya.

Camat Koroncong Teti Yunengsih mengatakan, sejauh ini sinergitas terus dibangun dengan lintas sektoral untuk wujudkan pilkades sukses, aman dan damai.

"Kita bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan gencar melakukan sosialisasi terkait tahapan pilkades yang akan dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada," katanya.

Ia juga menyatakan, kondusifitas wilayah pada saat pelaksanaan pilkades adalah tanggung jawab bersama. "Apabila pelaksanaan pilkades tidak kondusif, camat dan muspika tentu harus  bertanggung jawab, makanya kami terus bangun sinergitas," ujarnya.

Teti juga menjelaskan, ada lima desa di Kecamatan Koroncong akan yang mengikuti pilkades serentak, dengan 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 6.432 Daftar Pemilih Sementara (DPS). "Saat ini masih tahapan pendaftaran bakal calon, dan alhamdulillah berjalan dengan baik," ujarnya.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021