Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten meminta komunintas anggur lebih berperan dalam mendukung sektor pertanian di daerah tersebut.

"Untuk mencapai kota yang lestari, sektor pertanian pun harus lebih ditingkatkan sehingga keberadaan komunitas anggur menjadi penting karena memang berperan di sektor pertanian," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri silaturahmi Komunitas Anggur Tangerang Selatan di Pisangan, Ciputat Timur, Jumat.

Baca juga: Pemkot Tangsel bersama Alam Sutra buka sentra vaksinasi COVID-19

Benyamin menjelaskan peran organisasi masyarakat seperti komunitas anggur merupakan sebuah bantuan atau suatu fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Melalui organisasi masyarakat ini pemerintah bisa mendapatkan masukan atau usul dalam menciptakan sebuah kebijakan.

"Organisasi atau komunitas anggur ini nantinya akan kami fasilitasi untuk menjadi salah satu kendaraan atau media dalam mencapai kota yang lestari," ujar Benyamin.

Selain itu, kata dia, dengan adanya komunitas ini pemerintah juga jadi mengetahui bahwa di Tangsel terdapat warga yang mengembangkan tanaman anggur.

"Setelah tahu, nantinya pemerintah akan memberikan perhatian sebagaimana kebutuhan para petani," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya komunitas anggur ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam mewujudkan Tangsel sebagai Kota Lestari, dengan  memunculkan berbagai sektor pertanian yang berpotensi di daerah ini.


 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021