Serang (ANTARABanten) - Komunitas motor yang tergabung dalam Banten Community Pulsar (B-COP) menyatakan tidak mendukung salah satu calon gubernur Banten dan wakilnya dalam pemilihan gubernur 2011.


"Dalam Pemilihan Gubernur Banten tahun 2011 ini, kami dari B-COP tidak mendukung salah satu calon manapun atau netral," kata Koordinator B-COP Wilayah Serang, Mansyur, Kamis.

Menurut dia, netralitas atau tidak memihak kepada salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2012 - 2017, untuk menjaga solidaritas anggota B-COP Banten.

"Kami tidak ingin karena ajang Pemilihan Gubernur Banten ini, teman-teman di B-COP menjadi pecah dan terkotak-kotak," katanya menjelaskan.

Namun demikian, B-COP ikut berperan aktif dengan menyukseskan ajang lima tahun sekali dalam pilgub Banten. "Kami akan menyukseskan Pilgub Banten, karena bagaimanapun ajang lima tahunan ini merupakan proses demokrasi di Indonesia," katanya menjelaskan.

B-COP juga akan mendukung siapapun yang akan terpilih dan menang dalam Pilgub Banten tahun ini. "Kami juga sepakat akan mendukung calon manapun nanti yang jadi pemenang," ujar dia.

Sampai saat ini, baru satu pasangan dari calon perseorangan yang sudah dinyatakan memenuhi persyaratan, yaitu pasangan Dwi Tjatmiko-Tjejep, sedangkan pasangan dari parpol, Ratu Atut Chosiyah - Rano Karno Kamis pagi telah melakukan deklarasi di alun-alun Serang Barat.

Sedangkan untuk Wahidin Halim dan Jazuli Juwaini saat ini belum menemukan pasangan wakilnya, sementara hari ini tepat pukul 23.59 WIB KPU Provinsi Banten menutup pendaftaran pasangan cagub dan cawagub Banten.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011