Tangerang, (ANTARABanten) - Wisata Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, dipadati pengunjung dari berbagai daerah, pada akhir liburan sekolah.

Pantauan lapangan, Minggu, menunjukkan kepadatan pengunjung sudah terlihat sejak pagi. Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua terus  berdatangan sehingga sempat menyebabkan antrian panjang.

Pengunjung, yang datang selain untuk menikmati suasana objek wisata Tanjung Pasir, juga banyak di antaranya langsung menyeberang ke Kepulauan Seribu dengan menyewa kapal.

"Selama dua hari di masa liburan sekolah, jumlah pengunjung wisata Tanjung Pasir meningkat," kata koordinator keamanan wisata Tanjung Pasir Asmar Yopi di Tangerang, Minggu.

Yopi menuturkan, jumlah pengunjung yang datang selama dua hari, Sabtu-Minggu, mencapai 10 ribu orang yang sebagian besar anak muda.

Peningkatan pengunjung tersebut disebabkan karena merupakan terakhir liburan sekolah, sehingga dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman dan keluarga.

Fajar Kusuma, warga Balaraja ditemui di lokasi wisata itu menuturkan, pada akhir liburan sekolah dimanfaatkan untuk berkunjung ke Pulau Seribu, bersama rekan sekolahnya.

"Besok (11/7), kita sudah masuk sekolah lagi, jadi para hari  terakhir ini, saya bersama teman sekolah berliburan ke Tanjung Pasir, dan rencananya akan menyeberang ke Pulau Seribu," katanya.

Liburan bersama itu, kata dia, juga dijadikan sebagai syukuran atas kenaikan kelas dan menempuh belajar yang panjang," kata siswa sekolah negeri di Balaraja itu.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011