Pemerintah Kota Tangerang memberikan penghargaan kepada 70 sekolah, sembilan kelurahan dan 25 perusahaan yang memiliki kinerja baik dalam pengelolaan lingkungan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Kamis mengungkapkan kegiatan seperti ini dapat mendorong masyarakat, sekolah dan pelaku usaha untuk terus meningkatkan pengelolaan lingkungan masing-masing.

Selain itu, penghargaan ini juga hadiah bagi kota Tangerang yang memiliki masyarakat karena peduli dengan kebersihan lingkungan baik dari skala rumah tangga, sekolah hingga perusahaan.

Baca juga: Sinergia Animal dukung program pola makan ramah lingkungan
Baca juga: Hunian berkonsep lingkungan jadi pilihan warga

"Untuk itu saya berharap hal ini bisa terus ditingkatkan lagi. Mengingat pada tahun ini baru 70 sekolah, sembilan kelurahan dan 25 perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan di bidang lingkungan baik Adiwiyata, proklim dan proper. Selanjutnya untuk sekolah-sekolah negeri dan swasta saya wajibkan untuk ikut dalam program Adiwiyata," kata Wali Kota Arief dalam acara pemberian penghargaan secara simbolis kepada sekolah, pengurus RW dan perusahaan di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Penghargaan untuk sekolah masuk dalam program Adiwiyata, untuk kelurahan adalah program kampung iklim dan untuk perusahaan adalah program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Budi Wahyudi menyampaikan pihaknya juga memberikan hasil dari sedekah sampah yang telah dikumpulkan kepada warga wilayah Kecamatan Neglasari.

"Alhamdulillah hasil dari sedekah sampah masyarakat Kota Tangerang akan kita sedekahkan kepada 400 penerima di sekitar Kecamatan Neglasari. Ini bisa menjadi awal mula kebiasaan yang baik, dengan mengumpulkan sampah anorganik kita bisa saling berbagi dan membahagiakan orang lain," kata Budi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan pihaknya akan mendorong setiap sekolah untuk ikut dalam program Adiwiyata karena memberikan wawasan lingkungan kepada siswa.

"Setiap tahun banyak sekolah yang kita ikut sertakan dalam program adiwiyata tingkat kota, provinsi dan nasional. Ke depan akan kita lakukan pembinaan," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021