KPP Pratama Cilegon menggelar kegiatan Tax Gathering 2021 di Gedung Aula Kantor Pelayanan Pajak Cilegon dengan tema "Transformers (Trust and Appreciation For Major Tax Payers)”. Kamis, 28/01. 

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Sahat Dame Situmorang mengatakan acara yang diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh 45 wajib pajak dengan kontribusi pembayaran terbesar di KPP Pratama Cilegon yang terdiri dari 30 wajib pajak badan dan 10 wajib pajak orang pribadi serta 5 wajib pajak bank persepsi penerima pembayaran pajak.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi kepada wajib pajak  yang telah memberikan kontribusi dalam pengamanan penerimaan pajak KPP Pratama Cilegon tahun 2020.  Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Banten Jatnika," kata Sahat pada Selasa (2/2).

Kegiatan  dibuka dengan tarian kreasi dari Sanggar Tari Arum Puspa dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan do’a.  Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Kepala KPP Pratama Cilegon Arvin Krissandi yang menyampaikan besarnya kontribusi wajib pajak badan dan orang pribadi terhadap penerimaan pajak KPP Pratama Cilegon dan juga besarnya peranan bank persepsi dalam memberikan layanan  pembayaran pajak. Sambutan berikutnya adalah dari Kepala Kanwil DJP Banten Jatnika dan Walikota Cilegon Drs. H. Edi Ariadi. 

Dikarenakan pandemi COVID-19 yang belum berakhir, pemberian penghargaan disampaikan kepada seluruh wajib pajak yang hadir secara virtual dalam bentuk piagam yang telah dikirimkan beberapa hari sebelum acara berlangsung. 

Piagam tersebut sebagai bentuk apresiasi KPP Pratama Cilegon kepada para wajib pajak atas kontribusinya dalam pembangunan Indonesia," kata Sahat 

Pada sesi pemberian apresiasi ini, wajib pajak juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimoni.  Penyampaian testimoni oleh wajib pajak badan diwakili oleh Direktur PT Bungasari Flourmills, sedangkan untuk perwakilan wajib pajak orang pribadi oleh Yosuke Horii dan untuk wajib pajak bank disampaikan oleh Antariksa Gumelar selaku Area Head Banten Bank Mandiri.

"Acara ditutup dengan pembacaan puisi oleh  M. Lazuardi Imani  berjudul “Tak gentar lawan  pandemi “karya Dian Anggrayuni yang menggambarkan rasa terima kasih kepada wajib pajak atas tekad dan keikhlasannya dalam menjalankan kewajibannya walapun sedang menghadapi beratnya kondisi akibat pandemi," imbuhnya.






 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021