Tangerang (ANTARABanten) - Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Djohari Hidayat memantau kesiapan pemungutan suara ulang di sejumlah tempat pemungutan suara.


"Kami ingin memastikan bahwa proses pemungutan suara pada Minggu (27/2) berjalan lancar tanpa kekurangan," kata Djohari Hidayat di Tangerang, Sabtu.

Rombongan pertama kali menyambangi TPS 06 Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian mendatangai TPS 16 di RW 06 Komplek Witanaharja, Kecamatan Pamulang sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah itu, bertolak ke TPS 17 di Jalan Jamblang, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur pada pukul 15.00 WIB. Dan kunjungan berakhir di TPS 9 Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren sekitar pukul 16.00 WIB.

"Dari hasil pengamatan, setiap TPS sudah menyiapkan semuanya dan proses pemungutan suara sudah dapat dilakukan," katanya

Selain itu, Hidayat juga meminta masyarakat mendatangi TPS untuk memberikan hak suara sehingga proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota dapat terwujud.

Keamanan juga tidak hanya menjadi tugas kepolisian tetapi juga tanggung jawab elemen masyarakat lainnya, katanya.

"Kami harapkan, semua masyarakat dengan penyelanggara Pemilu seperti KPU, Panwaslu serta pihak keamanan dapat berkoordinasi sehingga pemungutan suara berjalan aman," katanya.

Kapolsek Metro Pamulang Komisaris Zulkifli Muridu memastikan, aparat keamanan secara keseluruhan siap mengawal proses pemungutan suara ulang agar dapat berjalan aman dan lancar.

Seluruh personel telah disebar di seluruh wilayah sesuai dengan kebutuhan dan juga dilengkapi dengan senjata lengkap untuk  memberikan kenyamanan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemungutan suara ulang berjalan lancar tanpa hambatan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011