Setelah satu tahun beroperasi sejak November 2019, RS Sari Asih Cipondoh Kota Tangerang sudah bisa melayani pasien dengan jaminan BPJS Kesehatan di semua unit layanan seperti IGD, rawat inap hingga rawat jalan.

“Semua ini bisa terlaksana setelah melalui berbagai proses mulai dari akreditasi, penandatanganan kerjasama serta persiapan alur dan sistem rujukan BPJS, dan akhirnya Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh ini dapat melayani pasien dengan jaminan BPJS Kesehatan mulai per Januari 2021,” kata Direktur RS Sari Asih Cipondoh, dr. Lucky Prasetyo Suprapto di Tangerang Jumat.

Ia mengatakan RS Sari Asih Cipondoh terus berkomitmen memberikan layanan kesehatan yang berkualitas, mudah, dan dekat kepada masyarakat.

Dengan dibukanya akses pelayanan BPJS Kesehatan di RS Sari Asih Cipondoh akan turut memberikan kontribusi pada program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat peserta BPJS Kesehatan serta menambah kepercayaan terhadap pelayanan RS Sari Asih Cipondoh,” katanya.

Selain itu, warga di sekitar Cipondoh pun bisa menikmati layanan kesehatan yang disiapkan. Dengan kapasitas 100 tempat tidur, RS Sari Asih Cipondoh dilengkapi dengan dokter dari berbagai keahlian.

"Tentu saja dapat memudahkan masyarakat sekitar RS Sari Asih Cipondoh untuk mengakses layanan kesehatan  sehingga penanganan dan perawatan kesehatan yang dibutuhkan dapat berjalan optimal," katanya.

Kemudian RS Sari Asih juga menyediakan Kios Digital untuk memudahkan masyaraka dalam proses pembayaran untuk pasien umum dan BPJS. "Ini bagian dari kita untuk mendukung kemudahan dalam pelayanan berbasis elektronik. Karena pendaftaran juga bisa melalui online," kata Akhmad Koharudin selaku Marketing and Communication RS Sari Asih Group.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021