Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, Banten, Bambang Dwitoro, terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara ini, jabatan Ketua KPU Tangsel dilaksanakan oleh Taufik sebagai Pelaksana Harian (PLH).

"Ya kita secara terbuka menyampaikan ketua KPU Kota Tangsel Pak Bambang Dwitoro positif COVID-19, itu kita ketahui pada malam Sabtu, ya hasil swab terakhir kemudian setelah itu sampai hari ini ketua menjalankan isolasi mandiri dan perawatan di Rumah Sakit Sari Asih," ujar Taufik di Tangsel, Jumat.

Baca juga: Benyamin-Pilar unggul hasil hitung cepat di Pilkada Tangsel

Saat di tanya terkait kondisi terakhir, taufik membeberkan bahwa berdasarkan informasi dari Sari Asih terakhir pada pagi Jumat (11/12) kondisinya sudah di rawat diIntensive Care Unit ( ICU) dan penanganannya menggunakan Ventilator. 

"Informasi tadi pagi kondisinya di rawat di ICU karena 02 atau di sisi paru-paru ketua, maka dilakukan penanganan ventilator. sekali lagi itu merupakan upaya dari bagian medis, kita sudah serahkan sepenuhnya kepada RSU Sari Asih semoga kondisi ketua cepat pulih," kata taufik. 

Taufik menjelaskan, absennya Bambang dalam beberapa kegiatan digantikan sementara oleh dirinya. Sebagai langkah pencegahan, kata dia, kantor KPU Tangsel telah disemprot disinfektan. Sementara, seluruh staf dan komisioner akan menjadwalkan swab ulang pekan depan.





 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020