Tangerang (ANTARABanten) - Dinas Sosial Provinsi Banten memberikan bantuan makanan dan logistik kepada warga perumahan Mutiara Serpong dan Graha Serpong, Tangerang Selatan, yang menjadi korban banjir.

"Bantuan dikirim tadi pagi dari pemerintah provinsi kepada Dinas Sosial dan diserahkan kepada PMI Tangerang Selatan untuk disalurkan kepada warga," kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tangerang Selatan Zainal Aminin di Tangerang, Selasa

Dikatakannya, bantuan yang diberikan seperti empat tenda pleton, 100 potong selimut, 51 tikar lipat, beras 250 kilogram, sarden 200 kaleng dan mi instan sebanyak 800 bungkus.

Bantuan tersebut, kata Zainal, kemungkinan besar akan bertambah karena tidak hanya disalurkan pada dua perumahan tersebut tapi  tetapi juga kepada warga perumahan lain yang menjadi korban banjir.

"Kedua perumahan di wilayah Serpong dikategorikan parah sehingga diutamakan untuk diberikan bantuan. Wilayah lain akan menyusul," katanya.

Pemerintah Tangerang Selatan, Zainal menuturkan, memberikan bantuan seperti 160 kaleng sarden, 280 bungkus mi instan, 60 family bad, tujuh terpal, 200 kilogram beras serta 50 kilogram gula pasir.

"Kami juga  menyiapkan bantuan lain. Tetapi menunggu kondisi di lapangan. Tenda darurat pun akan kami siapkan kalau dibutuhkan," katanya.

Mengenai jumlah warga yang mengungsi, Zainal belum dapat memberikan angka pasti karena pendataan masih dilakukan.

"Ada warga ada pindah sendiri, jadi kami belum tahu berapa yang mengungsi ke luar daerah," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010