Kota Cilegon kaya dengan potensi kedaerahan, ternyata komunitas warga luar daerah yang telah lama menjadi penduduk wilayah itu cukup banyak. Inilah yang menjadikan Cilegon kaya dengan kultur kedaerahan dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang harmonis, rukun dan saling menghormati antar daerah. 

Setelah ratusan warga Palembang yang dikenal dengan 'wong kito galo' di Cilegon menyatakan sikap dukungan kepada Paslon Nomor Satu H. Ali Mujahidin-Firman Mutakin beberapa waktu lalu, seakan tak mau ketinggalan, warga Jawa di Cilegon pun pada Selasa, (13/10/20) turut menyuarakan harapan perubahan di Pilkada tahun 2020 ini dengan menyatakan sikap dan dukungannya kepada pasangan calon walikota Cilegon H. Ali Mujahidin-Firman Mutakin atau sering disebut pasangan Mulia (Mumu-Lian-red).

Baca juga: Benyamin-Pilar optimalkan jaringan di 735 RW kampanye daring

Seperti yang diungkapkan Kardi seorang Musisi Campur Sari, warga Jawa (Wong Jowo -red) yang tergabung dalam Komunitas 'Wong Jowo Nderek Mulia', saat ini ingin turut menyukseskan Pilkada Cilegon dan berharap penuh kepada H. Mumu untuk perubahan Kota Cilegon menjadi lebih baik dan berkualitas. 

"Saya dan 'konco-konco' wong Jowo tanpa pamrih mendukung pak Haji Mumu. Karena saya yakin beliau mampu melakukan perobahan untuk Cilegon adil dan makmur," ungkapnya.

"Banyak loh orang Jawa disini (Cilegon-red) penggemar Campur Sari, wayang golek, sering ngundang saya," imbuhnya. 

Saat ditanya kenapa menjatuhkan dukungan ke H. Ali Mujahidin? Kardi menjelaskan bahwa harapan mereka ternyata sudah tertuang dan terakomodir dalam Visi Misi dan Program Paslon Nomor Urut Satu ini.

"Selama ini kami sudah bosan dan jenuh dengan keadaan Cilegon yang 'ngene-ngene wae' (begini-begini saja-red), program yang kami harapkan terjawab dalam Visi Misi beliau yang terurai jelas, memberikan solusi gitu lah bagi kami," tandasnya.

Seperti tertuang dalam Visi Misi Mulia dan Program Rolas Karse (dua belas program cita-cita dan harapan-red), salah satunya adalah Mewujudkan BUMD lintas wilayah, kesempatan usaha bagi pengusaha daerah, perlindungan pengusaha lokal, tenaga kerja, petani dan nelayan.

Program ini menjadi perhatian bagi Paslon Nomor Urut Satu dengan tujuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan ekonomi masyarakat Cilegon. Maka dengan program tersebut akan melahirkan para pengusaha daerah yang kompetitif dan harmonis serta merasa terlindungi. 



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020