Guna menjaga kondusifitas dalam tahapan pilkada serentak tahun 2020, Polres Serang Kota Polda Banten menggelar pengamanan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang bertempat di Ballroom Fobis Hotel di Kecamatan Waringinkurung, kabupaten Serang. Kamis (24/9/2020).

"Sebanyak 108 personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran kita kerahkan dalam kegiatan pengamanan pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Serang," kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto.

Baca juga: KPU Tangsel tetapkan nomor urut tiga paslon wali kota

Lebih lanjut, AKBP Yunus menuturkan, dalam kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang pihak Kepolisian melakukan pengamanan ketat, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Serang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran COVID-19, salah satunya adalah dengan mengurangi risiko berkumpulnya orang banyak," ujar AKBP Yunus.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut Kapolres Serang Kota juga mengimbau kepada kedua pasangan calon untuk tidak membawa pendukung. 

"Pada pengamanan kali ini kami juga tetap mengutamakan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah tercantum dalam Maklumat Kapolri tentang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2020, juga memberikan imbauan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitezer dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," tambah Kapolres.

Diakhir kesempatan Kapolres  berharap semoga pelaksaan pilkada diwilayah hukum Polres Serang Kota dapat berjalan aman, damai dan kondusif serta pandemi COVID -19 segera berlalu," katanya.

Dari pantauan di lokasi, Selama kegiatan pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020