Hari pertama pembukaan pendaftaran Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang pada Pilkada serentak 2020 dari unsur partai politik, pada Jumat (4/9) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, hingga pukul 14.00 WIB, masih terlihat sepi.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, hari ini merupakan hari pertama pembukaan pendaftaran pasangan bupati dan wakil bupati, namun hingga saat ini belum ada pasangan yang datang mendaftarkan diri ke KPU.

"Informasi yang kami dapatkan hari pertama ini tidak ada yang mendaftar. Pasangan Tatu-Pandji kemungkinan akan datang besok, sedangkan Pasangan Ulum-Eki informasinya akan mendaftarkan hari Minggu," kata Abidin.

Abidin mengungkapkan, sebagaimana Peraturan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang program tahapan jadwal pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang di buka tanggal 4 hingga 6 September 2020.

Pantauan di lapang, berbagai persiapan sudah terilhat di Sekretariat KPU, termasuk sejumlah personel dari Porles Serang.

"Secara teknis kami sudah persiapkan semuanya, tentunya kita juga menerapkan protokol kesehatan," katanya.



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020