Kabupaten serang merupakan satu dari empat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang akan menyelenggarakan pilkada. Beberapa partai telah menyatakan dukungannya pada calon petahana Ratu Tatu Chasanah, dan Pemkab Serang telah mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaraan pesta demokrasi itu, berikut beritanya:

Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri menegaskan untuk seluruh proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di wilayah itu, pemerintah daerah telah menganggarkan sebesar Rp106 miliar. Anggaran itu untuk  untuk KPU, Bawaslu serta pendukung keamanan baik TNI maupun Polri.
Selengkapnya baca di sini: Pemkab Serang anggarkan Rp106 miliar untuk Pilkada serentak 2020

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Banten, Abidin Nasyar menyatakan sosialisasi dan pendidikan politik pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 merupakan tanggung jawab bersama seluruh stakeholder di daerah ini. Sosialisasi pilkada itu bukan hanya tanggung jawab KPU, tapi seluruh elemen masyarakat dan juga stakeholder lainnya.
Selengkapnya baca di sini: KPU Serang: Sosialisasi pilkada serentak 2020 tanggung jawab stakeholder

KPU Kabupaten Serang menyosialisasikan proses pencalonan pemilihan Pilkada 2020 dengan pemateri dari KPU Provinsi Banten maupun kabupaten. Sosialisasi ini memberikan pemahaman tentang bagaimana tata cara pencalonan untuk mendaftarkan diri menjadi bupati dan wakil bupati Serang pada Pilkada 2020.
Selengkapnya baca di sini: KPU Serang sosialisasikan pencalonan Pilkada Serang 2020

DPC PDIP Kabupaten Serang melalui DPD Provinsi Banten mengusulkan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Serang petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa ke DPP untuk maju dalam pilkada Kabupaten Serang mendatang. Wakil Bupati Pandji Tirtayasa yang juga kader PDIP saat dikonfirmasi tak menampik informasi tersebut.
Selengkapnya baca di sini: PDIP usulkan petahana pada Pilkada Kabupaten Serang

Dukungan terhadap bakal calon bupati-wakil bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) terus bertambah. Kali ini, Partai Amanat Nasional akhirnya melabuhkan dukungan terhadap pasangan bakal calon petahana tersebut. Melalui video Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyatakan bahwa pasangan Tatu-Pandji layak melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Serang.
Selengkapnya baca di sini: PAN nyatakan dukungan terhadap petahana di Pilkada Kabupaten Serang

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang bersinergi  dengan tiga wilayah hukum Polres, yaitu Polres Serang, Serang Kota dan Kota Cilegon.
Selengkapnya baca di sini: Pastikan Pilkada aman, KPU Kabupaten Serang sinergikan tiga Polres

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah memerintahkan seluruh kader partainya untuk turun tangan memenangkan seluruh pilkada di Banten. Bagi DPD Partai Golkar yang tidak melaksanakan pilkada, tetap membantu pasangan calon di daerah lain yang menggelar pilkada.
Selengkapnya baca di sini: Golkar Kota Serang siap terjun di Pilkada Kabupaten Serang

 

Pewarta: Tim Antara Banten

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020