Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Cibodas memberikan apresiasi kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berhasil mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu dengan total mencapai ratusan kilogram.

Camat Cibodas yakni Mahdiar di Tangerang Selasa mengatakan, gudang beras yang menjadi lokasi pengungkapan kasus tersebut baru beroperasi dari sebelumnya kosong.

"Catatan dari petugas di lapangan, gudang tersebut baru beroperasi pekan ini dengan jenis usaha penjualan beras. Penyewa pun sudah melapor kepada RT/RW setempat," ujarnya.

Namun dirinya mengaku kaget jika ternyata usaha beras yang dijalankan tersebut hanya untuk menutupi kegiatan lainnya. Hingga akhirnya BNN berhasil mengungkap temuan ratusan kilogram sabu.

"Kita patut memberikan apresiasi kepada BNN yang telah mengungkap kasus ini dan menyelamatkan generasi muda. Apalagi jumlah yang ditemukan sangat begitu banyak," ujarnya.

Sebelumnya, BNN mengungkap upaya penyelundupan ratusan kilogram sabu yang disimpan dalam karung berisi jagung dan dibawa sebuah truk kontainer yang terparkir di depan gudang beras.

"Saat kita sedang melakukan operasi penangkapan truk yang membawa ratusan karung berisi jagung, di dalam karung tersebut ternyata ditemukan narkoba jenis sabu," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020