Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan hingga kini jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di wilayahnya berjumlah 187 orang setelah ada penambahan dua orang sembuh hari ini.

"Dua orang yang sembuh tersebut berasal dari Kota Bandarlampung yakni pasien nomor 192 laki-laki 52 tahun dan pasien nomor 247 laki-laki 9 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Sabtu.

Selain pasien sembuh, lanjut dia, di wilayah Lampung pun terjadi penambahan satu kasus positif sehingga total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung saat ini berjumlah 247 orang.

"Pasien ini merupakan seorang wanita dari Kota Metro 27 tahun, memiliki kontak erat atau orang tanpa gejala (OTG) dan ada riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit," kata dia.

Ia mengatakan pasien COVID-19 ke-247 tersebut saat ini sedang menjalani karantina secara mandiri karena kondisinya yang sehat.

Dia mengatakan bahwa dari 247 kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung sebanyak 187 pasien telah dinyatakan sembuh, dimana 12 diantaranya meninggal dunia dan 48 lainnya dirawat.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pun, lanjut dia, masih melakukan pemantauan kondisi 74 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 atau penderita saluran pernafasan berat.

"Pemantauan juga masih dilakukan terhadap 205 kasus suspek COVID-19, dimana sebanyak 160 orang hasilnya negatif dari virus corona, 8 lainnya masih dilakukan perawatan dan 37 lainnya meninggal dunia,", jelasnya.

Pewarta: Dian Hadiyatna

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020