Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar kegiatan donor darah di Mapolres Serang Kota, Kamis (25/06/2020).

Kegiatan donor tersebut juga diikuti Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, Pejabat Utama Polres Serang Kota, dan Personel Polres, serta Polsek Jajaran.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Serang Kota Ny. Yeta Yunus Hadith, dan Wakil Ketua, Intan Mirodin beserta Pengurus turut serta mendonorkan darahnya. 

Kapolres  AKBP Yunus Hadith Pranoto, mengatakan selain dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020,   kegiatan donor juga bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI Kota Serang. 

AKBP Yunus juga menjelaskan  kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polres Serang Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

"Selain itu, donor darah baik dan bermanfaat untuk kesehatan, karena mampu memperbarui sel darah merah dalam tubuh,” katanya.

“Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan mampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tambah Kapolres.

Sebab, kata Kapolres setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020