Seorang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Lebak, Banten dilaporkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

"Warga yang meninggal dunia itu dari Kecamatan Cibeber berjenis laki-laki usia 59 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiono di Lebak, Senin.

Pasien positif yang terjangkit COVID-19 mendapat perawatan medis di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung sejak sepekan terakhir.

Saat ini, jumlah pasien positif terjangkit COVID-19 di Kabupaten Lebak sebanyak 17 orang terdiri dari 15 orang berstatus pengawasan, seorang berstatus aman dan seorang dilaporkan meninggal dunia.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pihaknya mengajak mayarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan tidak mendatangi keramaian.

Selain itu juga masyarakat dapat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta rajin berolahraga.

Masyarakat juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman penduduk dan selama masa pandemi COVID-19 lebih baik berada di rumah.

"Kami mensosialisasikan edukasi tentang bahaya COVID-19 juga penyuluhan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020