Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten melalui Satgas Pangan Polda Banten memantau pelaksanaan operasi pasar (OP) gula putih yang digelar Bulog di lokasi Pasar Rau Kota Serang, Senin.

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengatakan, 1,4 ton gula pasir kristal dijual dalam operasi pasar murah di Pasar Induk Rau tersebut bersumber dari Bulog.

"Sebanyak 7 toko di drop gula dari Bulog, masing-masing toko memperoleh 200kg yang nantinya toko tersebut akan membantu proses penjualan gulanya dengan harga Rp12.500/kg. Masing-masing pembeli atau konsumen diperbolehkan membeli maksimal 2 kg" kata Nunung.

Nunung mengatakan, operasi pasar murah gula pasir tersebut dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan gula kepada masyarakat dengan harga yang lebih murah.

“Kita ingin membantu masyarakat, khususnya gula pasir sekarang harganya sedang mahal. Minimal dengan operasi pasar ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19” kata Nunung.

Menurut Nunung, kegiatan operasi pasar murah tersebut berlangsung tidak seperti pada umumnya. Para calon pembeli/konsumen diimbau untuk mengikuti anjuran sesuai dengan protokol kesehatan dan proses penjualan dilakukan dengan memperhatikan 'physical distancing' serta kepada pembeli kita wajibkan menggunakan masker

."Ini kami lakukan sesuai adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran COVID-19" kata Nunung.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020