Satu pasien positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Regional Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Sabtu mengatakan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien dengan kode Kasus 04.

"Hari ini (Sabtu) kami menerima hasil laboratorium dari Kasus 04 atau pasien positif COVID-19 berinisial IR (43), warga Kabupaten Pasangkayu, yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum Regional Mamuju," katanya.

"Dari dua kali hasil laboratorium berturut-turut dan hasilnya negatif, maka pasien Kasus 04 tersebut dinyatakan sembuh," ujarnya.

Selain pasien sembuh, lanjut Safaruddin, juga terdapat penambahan satu kasus positif COVID-19 di Sulbar.

"Hari ini juga terdapat satu penambahan pasien positif COVID-19 di Sulbar yang kemudian disebut Kasus 44," ujar Safaruddin.

Pasien Nomor 44, kata Safaruddin, yakni seorang laki-laki berinisial JM, berusia 29 tahun asal Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.

"Pasien Nomor 44 ini tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, tetapi pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu ke Makassar, Sulawesi Selatan. Pasien 44 saat ini dirawat di RSUD Mamuju Tengah," ucap Safaruddin.

Dengan bertambahnya satu pasien positif tersebut, maka total positif COVID-19 di Sulbar hingga Sabtu menjadi 44 orang.

Dari 44 positif COVID-19 itu, satu kasus berasal dari Kabupaten Majene dan telah dinyatakan sembuh, empat kasus dari Kabupaten Mamuju, satu orang dinyatakan telah sembuh, satu masih menjalani isolasi mandiri di Makassar, satu pasien dirawat di ruang karantina RSUD Regional Sulbar dan satunya akan dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju.

Kemudian, lima kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu, satu dirawat di RSUD Regional Mamuju, tiga orang dirawat di Rumah Sakit Pasangkayu serta satu orang diisolasi mandiri di Pasangkayu serta dua kasus di Kabupaten Polewali Mandar, satu orang dirawat di RSUD Polewali Mandar dan satu diisolasi mandiri.

Selanjutnya, di Kabupaten Mamuju Tengah yang sebelumnya 31 kasus positif COVID-19, kini menjadi 32 kasus, satu orang dinyatakan sembuh, delapan orang dirawat di RSUD Regional Mamuju, tiga orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 19 orang dirawat di Ruang Karantina PKM Salugatta dan satu meninggal dunia.

Pewarta: Amirullah

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020