Aparat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, membentuk laman (website) khusus dan posko di lantai lima kantor Pusat Pemerintahan setempat untuk penanganan pandemi virus corona (COVID-19).

"Warga yang ingin mengetahui secara mendalam dapat mengunjungi website penyebaran COVID-19 pada alamat: covid19.tangerangkab.go.id," katanya Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Tangerang, Kamis

Maesyal mengatakan warga juga dapat menghubungi melalui call center 119 yakni pada telp (021) 599-0535 atau menggunakan telepon selular (ponsel) 081-1355-4433.

Menurut dia, pada website tersebut berisikan angka kejadian di Kabupaten Tangerang, peta kejadian COVID-19 dan tabel sebaran wilayah.

Demikian pula, katanya, di webside juga terdapat daftar rumah sakit rujukan, perlindungan dari COVID-19 serta informasi terbaru.

Namun sejumlah rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang yakni, Ciputra Hospital di Kecamatan Panongan, RS Mitra Keluarga, Gading Serpong, RS Qadr, Kompleks Islamic Center, Kelapa Dua.

Bahkan RS rujukan lainnya adalah RS Siloam, Kelapa Dua, RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja dan RSUD Pakuhaji.

Maesyal menambahkan rujukan lainnya adalah RSUD Banten di jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kabupaten Serang.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan memastikan kebutuhan sembako yang tersedia di sejumlah pasar tradisional mencukupi terkait pandemi corona.

Ahmed menghimbau agar warga jangan khawatir dan "panik buying" karena semua stok bahan makanan dan kebutuhan lainnya di pasar tradisional dengan harga murah terjangkau serta stoknya aman.

Meski begitu, sejumlah bahan kebutuhan lain dengan harga relatif stabil seperti gula, beras, daging, telur ayam, dan minyak goreng.

Pihaknya langsung melakukan pengecekan ke pasar tradisional Kelapa Dua maka terpantau kenaikan harga kebutuhan seperti jahe, kunyit, temulawak dalam batas wajar.

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020