Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronoa Virus Disease (GTPP Covid-19) Provinsi Gorontalo menyebut, hingga 21 Maret 2020 pukul 12.00 Wita angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di daerah itu bertambah.

Pada 19 Maret 2020, jumlah ODP sebanyak 83 orang dan bertambah menjadi 174 orang.

Sedangkan PDP yang sebelumnya 9 orang, bertambah menjadi 12 orang.

Dari 174, ada 66 orang yang selesai diperiksa dan sisanya 108 sedang dalam pemeriksaan. 

Sedangkan PDP yang berjumlah 12 orang, satu diantaranya telah selesai diperiksa dengan hasil pemeriksaan spesimen negatif covid-19.

"Data ini terus kami perbarui termasuk dari kabupaten dan kota. Kami berharap dan berdoa tidak ada yang benar-benar dinyatakan positif," kata Ketua GTPP Covid-19 Darda Daraba, Sabtu.

Lebih lanjut kata Darda, Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan kabupaten/kota dan semua pemangku kepentingan daerah telah melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan. 

Upaya diawali dengan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya dan pencegahan virus corona melalui berbagai saluran informasi.

"Hal lain dengan memperketat pintu masuk ke Gorontalo baik darat, laut dan udara. Di bandara sudah dipasang tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh, begitu juga di pelabuhan. Pasien yang sakit dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.**

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020