Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) langsung bergerak cepat mengatasi banjir di dua lokasi yang terjadi sejak Selasa (25/2/2020) pagi. 

Kedua lokasi banjir terparah, yakni di Perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak di Kecamatan Pondok Aren.

Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan Selasa (25/2/2020) mengatakan DPU langsung menerjunkan empat pompa portable dan empat perahu karet di Perumahan tersebut.

"Kita terjunkan dua perahu karet dan dua pompa portable di Pondok Maharta. Untuk Kampung Bulak, kita juga terjunkan dua perahu karet dan dua pompa portable. Kita terjunkan juga belasan personel di lokasi," kata Aries. 

Dengan diterjunkannya pompa portable di lokasi banjir, Aries berharap dapat memangkas waktu genangan di dua lokasi tadi, sehingga nantinya akan memudahkan petugas dalam melakukan evakuasi korban banjir di lokasi.

Hujan deras sejak Senin (24/2/2020) mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Titik terparah yakni di Pondok Maharta dan Kampung Bulak. Banjir  terjadi lantaran tanggul jebol sekitar belasan meter yang mengakibatkan genangan setinggi 1,5 meter.

Sementara di Pondok Maharta, air mulai masuk ke permukiman warga sejak pukul 08.00 WIB seiring dengan kali yang membelah Pondok Maharta overload. Akibatnya, 3 RW di perumahan tersebut terendam dengan ketinggian mencapai 1 meter.
 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020