Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Provinsi Banten melalui Bidang Kebersihan menyediakan enam unit bentor di lokasi pengungsian korban terdampak banjir dalam menjaga kebersihan.

Kepala Bidang kebersihan Kota Tangerang, Buceu Garitna di Tangeran Kamis mengatakan untuk memastikan lokasi pengungsian tetap bersih maka telah disiapkan tong sampah berukuran 600 liter.

Petugas juga sudah di tempatkan di lima lokasi pengungsian dalam mengawasi adanya sampah berserakan. Hal ini guna menjaga kebersihan lokasi pengungsian dan timbulan penyakit.

"Petugas memantau kebersihan di lokasi pengungsian. Kita pastikan agar lokasi tempat warga harus bersih. Maka itu, ada tong sampah dan bentor yang siap mengangkut sampah ke TPA," ujarnya.

Untuk tong sampah, ada 10 unit dan dibantu petugas yang melakukan sweeping setiap waktu dan rutin. "Sampah hasil makanan langsung kita pisah agar tak menimbulkan bau tak sedap," ujarnya.

Selain itu, petugas kebersihan juga membantu membersihkan lokasi pascabanjir seperti di Gebang Raya. Lumpur bekas banjir dibersihkan petugas serta barang - barang yang terbawa arus.

"Sampah bekas banjir di lokasi yang sudah surut, langsung kita bersihkan agar warga bisa aktifitas normal kembali," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020