Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten tentang optimalisasi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah di Kota Tangerang.

"Semoga kerja sama ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan bagi pembangunan kota yang kita cintai," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis (6/2).

Wali Kota Arief menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang menyambut baik serta memberikan dukungan kepada KPP Pratama Tangerang Barat atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi peningkatan kesadaran pembayaran pajak yang nantinya mampu memberikan kontribusi pendapatan negara dan berdampak pada peningkatan pembangunan diberbagai bidang dan sektor," ungkapnya.

Arief pun menjabarkan bahwa pembayaran pajak yang dilakukan oleh perusahaan tentunya dikembalikan lagi untuk kemajuan usaha dan kemajuan bangsa indonesia.

"Kota Tangerang terus melakukan pengembangan dalam pelayanan dari pajak yang telah bapak ibu berikan melalui program-program pembangunan," ujarnya.

Disisi lain, Wali Kota Arief juga mengatakan bahwa Kota Tangerang setiap tahun mengalami kenaikan dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya pajak hotel, maka ekonomi di Kota Tangerang mengalami pertumbuhan.

Untuk itu, Arief mengatakan bahwa pemerintah kota terus berupaya untuk menjadikan Kota Tangerang semakin layak dikunjungi dengan berbagai program, seperti menyediakan fasilitas wisata dan membuat sejumlah kegiatan tahunan.

"Seperti Festival Cisadane yang berhasil masuk dalam 100 calender of event wonderful Indonesia 2020 oleh Kemenpar RI," ujarnya.

Lebih lanjut, Arief juga mengajak para pengusaha di Kota Tangerang untuk mampu mengembangkan makanan tradisional khususnya makanan khas Kota Tangerang di setiap menu makanan hotel-hotel di Kota Tangerang.

"Coba buat menu makan laksa dan bisa juga ajak para pelaku UMKM di Kota Tangerang dengan membuat booth yang isinya oleh-oleh Kota Tangerang," kata Wali Kota Arief.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020