Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, menggelar rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenai capaian kinerja di tahun 2019. Namun Walikota Serang, Syafrudin, mengakui masih banyaknya Pekerjaan Rumah (PR) yang masih belum terselesaikan.

"Rapat koordinasi pada hari ini, ingin melihat capaian kinerja di tahun 2019. Dan masih banyak tentunya yang menjadi PR Pemerintah Kota Serang, baik dibidang pendidikan maupun Kesehatan dan infrastuktur," Kata Syafrudin, usai memberikan sambutan pada rapat koordinasi pejabat stuktural Pemerintah Daerah Kota Serang tahun anggaran 2020 di salah satu Hotel di Kota Serang, Senin.

Syafrudin mengatakan, salah satu PR yang belum diselesaikan oleh Pemkot Serang salah satunya seperti permasalah banjir yang terjadi di kecamatan Kasemen, Walantaka. 

"PR nya banyak seperti kebanjiran seperti kemarin di Kecamatan Kasemen dan Walantaka, itu titik - titik yang baru sebenarnya, kalau yang lama kita sudah berupaya seperti di depan Ledian, Rau, Trondol, kemudian di Bidang disana agak teratasi sekalipun memang menggenang sedikit, tapi teratasi," Katanya.

Selain banjir juga, kata Syafrudin, dibidang kesehatan pun masih ada permasalahan. Seperti masih adanya penderita gizi buruk serta pelayanan kepada masyarakat.

"Di Puskesmas-puskesmas ini juga harus kita tingkatkan. Semoga tahun 2020 lebih baik dari tahun 2019," Ujarnya.

Syafrudin menjelaskan, dengan diadakan rapat koordinasi ini dapat mensinkronkan OPD dengan OPD, serta Kecamatan dengan Kecamatan dan Kelurahan dengan Kelurahan demi bersama-sama gotong royong untuk membangun Kota Serang.

"Ada 11 OPD yang hari ini melakukan rapat, tapi nanti kita akan roadshow ke kecamatan-kecamatan dalam rangka kinerja 2019 lalu," Pungkasnya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020