Satuan Karya (Saka) Kominfo Kota Serang Banten menyatakan siap menangkal informasi hoaks dan berita yang bersifat mengandung ujaran kebencian.
  
"Utamanya dalam menghadapi era digital yang terus berkembang kami siap mengemban tugas apalagi dalam memerangi berita bohong dan ujaran kebencian," kata Ketua Saka Kominfo Kota Serang Faturrohman usai mengikuti acara pelantikan pengurus Saka kominfo di Gedung Kwartir Cabang (kwarcab) Kota Serang di Serang, jumat (10/1).

Faturrohman menjelaskan peran anak muda yang masuk dalam jajaran kepengurusan Saka Kominfo akan menjadi hal yang penting dalam kegiatan pramuka di Kota Serang.

"Alhamdulillah kita punya anggota masih muda yang membuat sinergitas antara Saka Kominfo dan Kwarcab akan semakin baik dalam membimbing dan membina anggota pramuka di Kota Serang," kata Faturrohman yang juga menjabat sebagai sekretaris dinas kominfo kota serang itu.

Sementara Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Kota Serang Ahmad Saefullah mengatakan kontribusi Saka Kominfo sangat dibutuhkan dalam pengembangan karakter anggota pramuka kota serang. 

Untuk itu, dengan bergabungnya Saka Kominfo diharap dapat memberikan kontribusi positif bagi anak-anak muda. 

"Ini (pelantikan-red) merupakan Saka pertama yang dilantik, Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik, semoga Saka Kominfo dapat bersinergi dengan Kwarcab Kota Serang," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 13 pegawai Diskominfo Kota Serang dilantik sebagai pengurus dalam struktur Saka Kominfo.
 
Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) Kota Serang Ahmad Saefullah melantik pengurus Saka Kominfo di Gedung Kwartir Cabang (kwarcab) Kota Serang di Serang, jumat (KOMINFO).






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020