Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sudah menyalurkan air bersih ke puluhan titik lokasi banjir sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga yang terdampak banjir.

Kepala Bidang Pertamanan pada Disbudpar Kota Tangerang, Hendri Pratama di Tangerang, Rabu, mengatakan, saat ini sebanyak 5 unit tangki air telah di distribusikan ke sejumlah titik banjir diantaranya komplek Pondok Arum dan Petir.

"Selain air bersih, Disbudpar juga mengirimkan masing-masing satu tangki air untuk membersihkan jalan dan lingkungan seperti di Jalan GJA, taman dayung, komplek Pondok Arum dan Pinang Griya," jelasnya.

Humas PDAM Tirta Benteng Ichsan Sodikin menyebutkan, sampai saat ini pihaknya telah mengirimkan 17 tangki air bersih yang terdiri dari 3 unit tangki PDAM dan 17 tangki Disbudpar.

"Air bersih telah disalurkan ke 22 titik lokasi banjir," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat mengajukan permintaan air bersih kepada Pemkot Tangerang.

"Dapat menghubungi nomor tunggal panggilan darurat 112 atau nomor posko banjir Pemkot Tangerang yaitu 021 1500293 atau SMS/Whatsapp 08111500293," ujarnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menginstruksikan aparat dari BPBD, DLH, PUPR dan Satpol PP untuk bersiaga di posko membantu warga melakukan pembersihan dan menyediakan air bersih serta bantuan lainnya.

"Seluruh jajaran BPBD dan lainnya bersinergi dengan anggota TNI dan Polri akan kerja bakti sama-sama dengan masyarakat untuk melakukan pembersihan," tambahnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020