Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah didampingi Ketua Jalasenastri Lanal Banten Ny Erna Golkariansyah, melaksanakan kunjungan sosial dalam rangka karya bhakti Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Armada Tahun 2019 di Sekolah Khusus Al-Kautsar Kelurahan Bendungan Kota Cilegon, Jumat.

Danlanal Banten Golkariansyah mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur dapat hadir di tengah-tengah murid dan pengajar Sekolah Khusus YPPLB Al-Kautsar.

Menurutnya, di balik kekurangan pasti ada kelebihan asalkan dilakukan dengan niat tulus dan ikhlas dalam mengajar. Ia juga berpesan kepada para siswa siswi agar tetap penuh semangat dan yang tidak kalah penting adalah agar selalu tetap ceria.

"Dengan usia sekolah yang sudah 29 tahun berdiri, insya Allah akan tambah matang dalam melaksanakan tugas mengajar dan banyak yang dihasilkan dengan mencetak siswa-siswi berprestasi yang dapat dibanggakan sekolah maupun orang tua murid. Jangan putus asa terus berjuang demi menciptakan manusia yang bermanfaat bagi keluarga, sekolah, masyarakat maupun negara” kata Golkariansyah dalam kunjungan yang didampingi Perwira Staf Lanal Banten dan Pengurus Jalasenastri.

Dalam kunjungan tersebut Pangkalan TNI AL Banten dan Jalasenastri Cabang 7 Lanal Banten memberikan bingkisan sosial yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanal Banten dan Ketua Jalasenastri Cabang 7 Lanal Banten.

Adapun bantuan yang diberikan guna mendukung proses pendidikan di Sekolah Khusus Al Kautsar. Bantuan tersebut berupa alat belajar mengajar dan permainan bagi disabilitas, serta seperangkat alat kesehatan untuk melengkapi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SKh Al Kautsar.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Lanal Banten disambut kreasi dan penampilan anak-anak penyandang disabilitas, diantara pencak silat oleh siswa Ahmad Febi Ilyasa penyandang tunagrahita, melihat hasil karya seni para siswa dan siswi.

Selain itu, Danlanal Banten juga disuguhi penampilan pembacaan ayat suci Al-quran oleh siswa kelas 8 Muhammad Akmalulmulki, penyandang tunarunguwicara.

Selain itu para siswa-siswi penyandang disabilitas juga menampilkan karya seni di hadapan rombongan Komandan Lanal Banten, dengan segala keterbatasannya mereka menampilkan tarian 'Baby Shark' yang dibawakan oleh siswa siswi penyandang 'down syndrome' dan tunagrahita, tarian makarena oleh siswa dan siswi penyandang tunarungu kelas 1. 2 4 dan penampilan band yang pula dibawakan oleh siswa siswi penyandang tunanetra, tunagrahita dan dan tunadaksa.

Bahkan tanpa ragu Komandan Lanal Banten pun ikut nge-jam bersama siswa-siswi yang bermain band tersebut membuat suasana semakin ceria dan penuh kegembiraan.
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019