Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Serang dan para pekerja peserta Jamsostek  mendukung kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) yang jatuh pada Senin, 9 Desember 2019. 

Bukti dukungan BPJAMSOSTEK serang terhadap anti korupsi tersebut melalui penandatangan formulir reaksi Antikorupsi sebagai dukungan terhadap penolakan bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kepala Bidang Kepesertaan Khusus selaku Pps. Kepala Kantor Cabang Serang BPJAMSOSTEK Hendra Elvian di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Serang, Senin (9/12), menekankan kepada peserta bahwa ketika menemukan kegiatan Korupsi di wilayah kantornya agar segera dilaporkan, semisal kegiatan calo, yaitu melibatkan salah satu petugas yang menjanjikan kelancaran proses klaim dengan tarif tertentu. 

"Kalau ada yang minta-minta duit untuk proses klaim, tolong sampaikan kepada kami," Ujar Hendra Elvian.

Kegiatan calo yang melibatkan karyawan atau karyawati BPJAMSOSTEK merupakan pelanggaran berat karena termasuk perilaku Korupsi dengan kategori berupa suap-menyuap terhadap petugas pelayanan publik yang menjanjikan sesuatu.

Kami tidak segan-segan akan menindak, untuk pengurusan klaim itu, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan bapak ibu”, tegas Hendra.

Beberapa peserta klaim yang hadir berpartisipasi dengan memberikan dukungan terhadap gerakan anti korupsi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan melakukan penandatanganan di Dinding Dukungan Antikorupsi.
k

"Kami siap dukung KPK dan Pemerintah, memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," kata Moch. Michrab yang kata ditulisnya pada dinding dukungan antikorupsi.

"Berantas korupsi dari hal terkecil, saya mendukung KPK," tulis Yiyip Sundari, peserta lainnya.

Hasil dari dukungan maupun saran dari partisipan pada "dinding dukungan antikorupsi" maupun surat reaksi anti korupsi tersebut akan dikirim langsung ke Kantor KPK .

Kegiatan ini merupakan realisasi bentuk dari kerjasama antara BPJAMSOSTEK dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa komitmen pencegahan korupsi terintegrasi yang ditandatangani pada tanggal 14 September 2019.

Melalui kegiatan HARKODIA tahun 2019 ini BPJAMSOTEK berkomitmen untuk melawan seluruh bentuk korupsi di Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan dan bersama KPK mewujudkan Indonesia maju.

"kami meminta dukungan semuanya, biar bisa terlibat langsung untuk membersihkan negara ini dari yang namanya hal-hal korupsi," kata Hendra menambahkan tema yang diusung pada kegiatan itu adalah Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019