Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten melakukan supervisi dan monitoring terkait rencana pelaksanaan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2020, yang akan digelar KPU Kabupaten Serang besok 4 Desember 2019 di Alun-alun Kramatwatu.

"Kami dari KPU Provinsi dalam rangka supervisi dan monitoring rencana kegiatan launching besok, karena kita mengundang KPU RI dan insya Allah yang akan hadir adalah dari Divisi Logistik yakni Bapak Pramono U Tantowi," kata Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Banten Rohimah di Kanto KPU Kabupaten Serang Selasa.

 Rohimah menjelaskan, ditahapan ini selain launching, KPU Kabupaten Serang juga dalam waktu dekat akan menerima pembukaan pendaftaran bagi calon perseorangan, dengan syarat-syarat yang sudah ditetapkan.

"Mudah-mudahan dengan adanya launching Pilkada Bupati Serang ini, masyarakat akan tahu dan bisa menyaksikan, kita juga akan umumkan bahwa ditahapan ini selain launhing, tahapan pemilihan bupati sudah dimulai," katanya.

Ia menambahkan, syarat-syarat untuk calon perseorangan melalui hitungan KTP itu berapa jumlahnya, dan harus tersebar di berapa kecamatan, itu sudah ada dan silahkan dibuka webnya KPU Kabupaten Serang.

Untuk tahapan Pilkada ini kata dia, tentunya sosialisasi terus berjalan dengan berbagai  metode, baik dengan tatap muka maupun kerjasama dengan media, dan persiapan perekrutan Badan Adhoc PPK dan PPS.

"Kalau untuk PPK dan PPS pelaksanaan perekrutannya dibulan Januari, sekarang ini persiapan penerimaan berkas pendaftaran dukungan calon perseorangan saja," ujarnya.  

Sementara Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM  KPU Kabupaten Serang Siti Maryam menjelaskan, selain launching pemilihan bupati dan wakil bupati kegiatan besok juga akan di memperkenalkan Maskot dan Jingle hasil sayembara yang sudah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Serang beberapa waktu lalu.

"Harapan kami semua masyarakat bisa menghadiri, khususnya yang berada di Kecamatan Kramatwatu, dan umumnya yang ada di Kabupaten Serang, karena target kita bisa menarik massa  minimal 500 sampai 1000 orang," Kata Siti Maryam.

Maryam menambahkan, dalam pelaksanaan launching besok, KPU Kabupaten Serang mengemas acara  agar bisa menarik massa dengan sebanyak-banyaknya.

"kita awali dengan senam, kemudian kegiatan seremonialnya,Talk Show, Stand Up Comedy, dan Guest Strar Perform Angkasa Band, mudah-mudahan masyarakat bisa berbondong-bondong hadir," katanya. 
   
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019