Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan H Achmad Fikry meninjau langsung Bazar ketujuh yang digelar oleh Toko Tani Indonesia (TTI) dan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH), bertempat di halaman kantor Kecamatan Padang Batung.

"Saya sangat bersyukur setelah melihat langsung Bazar TTI di Kecamatan Padang Batung yang merupakan bazar ketujuh yang dilaksanakan, dan tanggapan masyarakat yang disampaikan sangat bagus dengan adanya bazar atau pasar murah ini," katanya di Padang Batung, Kamis.

Dikatakannya, kegiatan ini akan terus dilanjutkan dan untuk momennya akan dilihat nanti, sistemnya juga akan dikumpulkan menjadi satu titik untuk beberapa desa.

Pasar murah atau Bazar TTI ini  merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten HSS.

Tujuan adanya bazar ini dimaksudkan apabila masyarakat ada yang tidak bisa datang pada saat puncak peringatan hari jadi, mereka sudah merasakan kegiatan hari jadi melalui program pasar murah atau bazar ini.

Peninjauan langsung yang dilakukan Bupati HSS itu dilakukan bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSS H Akhmad Mawardi serta Camat Padang Batung.

Kecamatan Padang Batung ini adalah kecamatan ketujuh yang sudah didatangi Bazar TTI, dan sama seperti di kecamatan sebelumnya antusias masyarakat di Kecamatan Padang Batung pun sangat tinggi untuk membeli barang yang tersedia di Bazar TTI.

Program ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS, selain dalam rangka menyambut peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS, juga untuk membantu masyarakat agar dapat membeli barang kebutuhan pokok lebih murah dari harga pasaran.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fathurrahman

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019