Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyebut kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) dilakukan untuk memilih pemimpin terbaik.

"Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu dari tiga daerah di Gorontalo yang akan menggelar Pilkada 2020, selain Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo," ujarnya, usai menghadiri peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Bone Bolango, di Center Point, Minggu.

Ia mengungkapkan, tidak ada cara lain untuk mengganti atau melanjutkan kepemimpinan secara sah selain lewat pelaksanaan pilkada.

"Ajang pilkada saatnya menjadi event kita dan masyarakat pada umumnya untuk menilai dan mengevaluasi setiap pemimpin atau calon pemimpinnya," ujar Hamim.

Dia berharap karena pembiayaan pilkada ini dari pemerintah daerah, maka anggaran pilkada tersebut agar digunakan sebaik-baiknya, mengingat konstentasi pilkada ini untuk memilih pemimpin-pemimpin terbaik guna memajukan Kabupaten Bone Bolango.

Ia juga menitipkan kepada KPU dan Bawaslu untuk membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, betapa pentingnya pelaksanaan pilkada tersebut.

"Kepada para calon juga dibantu, dimudahkan, diberi penjelasan seluas-luasnya supaya orang tidak curiga kepada KPU maupun Bawaslu," ujar Hamim pula.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019