Warga di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Pandeglang yang terkena dampak stunami 2018 lalu, mendapat bantuan sosial jaminan hidup (BSJH) senilai Rp2.4 miliar lebih dari pemerintah pusat.

Bantuan melalui Kementerian Sosial RI tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial Kemensos RI Hary  Hikmat yang diterima secara simbolis oleh Asda II Pemkab Pandeglang, Indah  Dinarsiani di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (02/11).

Ke empat daerah yang terkena dampak Stunami tersebut yakni Kecamatan Labuan, Carita, Sukaresmi dan Pagelaran, dengan jumlah KK sebanyak 734 dan 2870 jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Surya Darmawandari menjelaskan, dari jumlah tersebut, yang mendapat jaminan hidup sebanyak 1026 KK. 

Acara penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di kantor BRI Cabang Labuan dengan disaksikan oleh  Dirjen Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial Kemensos RI Hary  Hikmat ,Asda II Pemkab Pandeglang, Indah  Dinarsiani dan  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Surya Darmawandari .

Bencana tsunami yang terjadi tahun lalu, bukan hanya menghancurkan sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang, namun wilayah Kabupaten Serang juga mengalami dampak tersebut, seperti wilayah Anyer dan Cinangka. 

Pewarta: Deni Setiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019