Pemerintah Kota Tangerang mengajak kalangan perempuan, utamanya anggota organisasi, mengambil peran bersama pemerintah daerah setempat dalam membina lingkungan masyarakat.

"Apalagi masalah kesetaraan gender di Kota Tangerang, rasanya sudah berbagi peran secara proposional," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam kegiatan Penguatan Kelembagaan Organisasi Perempuan Tahun 2019 di Tangerang, Kamis.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pemkot Tangerang menggelar kegiatan Penguatan Kelembagaan Organisasi Perempuan Tahun 2019 dengan tema "Penguatan Kelembagaan Organisasi Perempuan Sebagai Bagian Dari Pengarusutamaan Gender".

Kegiatan tersebut diikuti 150 peserta berasal dari berbagai organisasi perempuan di Kota Tangerang dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA), di antaranya Mohamad Udin, Ade Reza, dan Asrori Hidayat.

Wali Kota Arief menuturkan perlu adanya penguatan fungsi organisasi-organisasi perempuan dalam melakukan peranan aktif pembangunan.

"Mulai dari bidang politik, sosial, ekonomi, budaya, keamanan, serta dalam rumah tangga dan lingkungan sekali pun wanita sangat dibutuhkan," kata dia.

Kepala DP3AP2KB Pemkot Tangerang Heriyanto berharap perempuan sebagai anggota organisasi mau menjangkau kelompok-kelompok di lingkungan masing-masing.

"Jadi masyarakat diajak juga, daripada ibu-ibunya hanya jadi penonton, dengan dorongan organisasi perempuan bisa menghasilkan kegiatan yang bermanfaat dan mendorong pembangunan kita," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019