Indonesia Off-Road Federation (IOF) Banten mendistribusikan ribuan liter air bersih ke lima desa terdampak kekeringan di Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Sabtu 19/10/2019.                                    

Ketua IOF Pengurus Daerah Banten H Muhammad Ato  menjelaskan, pendistribusian air bersih ke lima desa penyangga sawit tersebut, yakni Desa Sukalangu, Desa Langensari, Desa Medalsari, Sodong, dan Desa Majau.
  
"Alhamdulillah warga menyambut dengan antusias, bahkan mereka menunggu sejak pagi hari, karena masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari," kata Muhammad Ato saat pendistribusian air bersih di Desa Sukalangu Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Sabtu.                                    

Ato menjelaskan selain air bersih, IOF Banten yang bekerja sama dengan IOF Pengcab Pandeglang, dan Badak Adventure Communnity (BAC), juga memberikan bantuan air kemasan kepada 340 warga.                            

Ato menambahkan, kegiatan bakti sosial IOF Banten juga telah bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang.

"Untuk kegiatan selanjutnya kita sudah  bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pandeglang, atas bantuan anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Komisi I dari fraksi Golkar yaitu Farid Miftah, kami dapat bantuan satu unit mobil tanki untuk pendistribusian air," katanya.

Kepala Desa Sukalangu Dian Trisula yang menerima langsung pendistribusian tersebut, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh IOF Banten, sebab selama ini masyarakat sangat membutuhkan air untuk kebutuhan setiap hari.                           

"Kami mengucapkan terimakaaih atas bantuannya, ini sangat bermanfaat buat warga kami," kata Kepala Desa yang biasa disapa Lurah Belong tersebut.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019