Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menghimbau kepada seluruh camat dan kepala desa di wilayahnya agar melaksanakan doa bersama dalam rangka untuk keselamatan Bangsa dan Negara.

Melalui siaran tertulisnya yang diterima di Serang, Kamis,  Tatu menjelaskan, himbauan tersebut telah tertuang dalam surat edaran Nomor : 111/3761/Umum/2019 tentang pelaksanaan doa bersama.

Surat edaran tersebut merupakan tindak lanjut surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Nomor : 111/11285/SJ tanggal 15 Oktober 2019 tentang himbauan melaksanakan kegiatan doa bersama dalam rangka keselamatan bangsa. 

Menurut Tatu, himbauan tersebut untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk melaksanakan kegiatan doa bersama yang bertujuan demi keselamatan Bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis lahir bathin.

Selain itu doa bersama juga bertujuan untuk mendoakan kelancaran prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, sekaligus mendoakan kelancaran kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia maju dan sejatera.

Adapun penyelenggaraan doa bersama dilaksanakan pada Jumat 18 Oktober 2019 ba,da solat Jumat dengan mengambil tempat di masjid  wilayah masing-masing kecamatan dan desa

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019