PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus, Jawa Tengah, menyelenggarakan forum komunikasi antar berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) sebagai upaya menjalin sinergitas  guna mendukung keandalan pasokan listrik untuk pelanggan, Senin

Kegiatan multi stakeholder forum PLN 2019 diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kudus dengan dihadiri Pelaksana tugas Bupati Kudus M. Hartopo, Forkompinda serta pelaku usaha di Kabupaten Kudus.

Menurut Manager PLN UP3 Kudus Darmadi di Kudus, Senin, mengatakan sinergitas ini diharapkan untuk memastikan bahwa PLN siap memberikan pasokan terhadap pelanggan besar maupun kecil.

"Pemda Kudus juga diharapkan memberikan kemudahan dalam memberikan perizinan kaitannya dalam penarikan jaringan baru," ujarnya.

Nantinya, kata dia, dalam pembangunan jaringan listrik yang baru membutuhkan lahan dan jalur yang dilewati tentunya membutuhkan kerja sama dengan masyarakat karena akan ada pepohonan yang harus dirimbas atau ditebang.

"Sinergi seperti itulah yang dibutuhkan dan saat ini terbangun dengan baik. Dari sisi keamanan pelaksanaan percepatan pembangunan jaringan bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Tanpa ada sinergitas kerja sama antara semua pihak, kata dia, PLN tidak bisa menerangi negeri ini.

Melalui forum ini, dia berharap bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran serta tukar informasi, pengetahuan secara inisiatif dari berbagai pihak terkait dengan ketenagalistrikan.

Ia mengingatkan bahwa Kota Kudus merupakan kota terbesar penyumbang kontribusi bagi PLN Kudus, mengingat di Kudus banyak industri yang berkembang.

"Oleh karena itu, kami akan menyupayakan pasokan terbaik bagi pelanggan PLN. Kami akan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik serta berkomitmen untuk memberikan pasokan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus M. Hartopo mengatakan PLN harus bersinergitas dengan semua pemangku kepentingan yang ada di Kudus, mengingat di Kudus banyak calon investor dan industri-industri.

"Kualitas pelayanan PLN harus ditingkatkan, karena banyak keluhan dari masyarakat. Jangan sampai ada keterlambatan informasi saat terjadi listrik padam. Ini harus dicarikan solusinya," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap agar sinergitas antara PLN dengan pihak lain terus ditingkatkan serta kualitas pelayanan PLN juga terus ditingkatkan. 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019