Festival Bedolan Pamarayan akan turut memeriahkan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Serang ke 493 yang jatuh pada 8 Oktober 2019.                    
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melalui siaran persnya di Serang, Minggu menjelaskan, Bedolan Pamarayan merupakan tradisi masa lalu sebagai pesta para petani saat memasuki musim tanam.                                       "Sekarang  menjadi festival pestanya warga Kabupaten Serang dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang," katanya.      
Pembukaan festival tersebut akan di laksanakan pada 23 Oktober mendatang yang akan diisi dengan Festival Qosidah, Pentas beluk, dan wawasan Syech.                            
Selain itu, hari berikutnya pada 24 Oktober akan digelar pentas kreatifitas pelajar, dilanjutkan  dengan pentas kendang Penca, dan debus, serta pentas seni topeng.
Sedangkan sebagai penutup Festival Bedolan Pamarayan akan di gelar Pentas seni wayang golek.                              Rangkaian lainnya yang akan dilaksanakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan sejumlah pejabat lainnya beberapa hari mendatang adalah ziarah ke makam Brigjen KH. Syam'un yang merupakan pahlawan nasional dan Bupati Serang pertama.                                    
"Sebagai rasa syukur kita, dan penghormatan kita kepada pahlawan nasional, juga atas jasa-jasanya, kita doakan beliau," kata Tatu.                                                  
Acara akan dilanjutkan dengan  dzikir akbar di Lapangan Pasir Putih Cinangka. Esok harinya pada 8 Oktober sebagai puncak acara, setelah paripurna akan dilaksanakan tasyakuran dan tablig akbar di Pendopo Bupati.                              "Saya berharap masyarakat Kabupaten Serang bisa berbondong-bondong menghadiri tablig akbar di pendopo nanti," kata Tatu.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019