Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Serang ke 493 Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan jajaranya bersama ratusan warga serta para pelajar Ratusan masyarakat dan pelajar melakukan senam bersama  di lapangan Situ Cikande Kabupaten Serang.

"Kita ajak masyarakat untuk sehat melalui senam bersama ini," kata Tatu di Cikande Serang, Jumat.
 
Tatu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut hari jadi Kabupaten Serang dengan melibatkan masyarakat dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Serang.

"Agar masyarakat bisa langsung mengenal pejabat yang ada di Kabupaten Serang juga," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan minat budaya olahraga bagi masyarakat. ”Intinya kami mengajak masyarakat agar terbiasa melaksanakan kegiatan olahraga seperti senam bersama,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan hiburan artis lokal dan puluhan hadiah yang dibagikan untuk warga yang mengikuti senam massal secara gratis. 
 
"Seluruh kalangan masyarakat Kami ajak untuk bergabung disini dan ratusan pelajar juga turut serta," katanya

Beberapa rangkaian HUT Kabupaten Serang ke 493 sudah dilaksanakan, seperti ziarah ke Banten Lama, serta ke makam Bupati Serang pertama, festival  bendolan Pamarayan, dan acara istigosah.
 
"Masih ada lagi kegiatan lainnya yang Kita siapkan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Serang kali ini," katanya.

Salah satu Pelajar Kabupaten Serang yang bernama Euis Dahlia dari Pondok Pasantren IT La Tahzan merasa senang telah mendapatkan hadiah doorprize 1 unit sepeda.

"Harapan saya, ibu Bupati Serang terus membangun Kabupaten Serang yang lebih baik lagi," katanya. 

Menurut salah satu Warga Cikande, Sudriman, kegiatan senam  tersebut selain berolahraga, juga bisa mengenal secara langsung Bupati, dan mengetahui program yang selama ini dilakukan oleh Pemkab Serang.

"Bisa kenal pejabat Pemkab juga. Jadi Saya bisa tahu kalau ada permasalahan harus lapor kemana," kata Sudriman.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019