Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Banten langsung melakukan rapat internal untuk membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) usai paripurna istimewa pengambilan sumpah lima pimpinan DPRD Banten, di Serang, Selasa.

Alat kelengkapan dewan yang langsung dibentuk yakni lima pimpinan komisi, badan anggaran, badan pembentukan peraturan daerah,  badan kehormatan dewan dan badan musyawarah DPRD Banten.

"Kami berharap setelah ada pembentukan alat kelangkapan dewan ini, bisa optimal bekerja. Karena,  kami bisa melaksanakan kegiatan ini setelah ada pimpinan definitif dan juga pembentukan alat kelengkapan dewan," kata Wakil Ketua DPRD Banten Barhum HS usai rapat badan anggaran.

Ia juga berharap anggota DPRD Banten periode 2019-2024 selaku mitra kerja Pemerintah Provinsi Banten harus menunjukkan kinerja yang baik, akomodatif dan juga aspiratif, untuk mewujudkan harapan masyarakat Banten.

Pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah kerja konkret usai pelantikan pimpinan dewan yakni langsung berkoordinasi dan berkunjung ke organisasi perangkat daerah Provinsi Banten sesuai dengan bidang dan mitra kerja masing-masing komisi di DPRD Banten.

"Kami pimpinan DPRD khususnya akan segera beraudiensi dengan pihak forum kordinasi pimpinan daerah di Provinsi Banten," kata dia.

Hasil rapat DPRD Banten dalam pembentukan AKD tersebut yakni Komisi I yang membidangi pemerintahan diketuai oleh Asep Hidayat (Demokrat), wakil ketua A Cut Muthia (PKS) dan Sekretaris, Ida Ating (PPP). Komisi II membidangi ekonomi diketuai oleh Muhsinin (Golkar), wakil ketua Yoyon Sujana (Demokrat) dan Sekretaris Nawawi Nurhadi (PKB).

Komisi III membidangi keuangan diketuai oleh Gembong R Sumedi (PKS), wakil ketua Ade Hidayat (Gerindra) dan Sekretaris Beni Sudrajat (Nasdem). Komisi IV membidangi infrastruktur diketuai oleh Eri Suheri (PDIP), wakil ketua Tb Luay Sofhani (PAN) dan Sekretaris M Nur Kholis (PKB).

Komisi V membidangi kesejahteraan masyarakat diketuai oleh M. Nizar (Gerindra), wakil ketua Yeremia Mendrofa (PDIP) dan Sekretaris Fitron Nur Ikhsan (Golkar).

Untuk Bapemperda diketuai oleh Madsuri (PDIP) dan Wakil Ketua Asnis Syaifuddin (PKS). Sedangkan BK diketuai oleh Sopwan (Gerindra) dan wakil ketua Desi Yusandi (Golkar). 
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019