Pemerintah Kota Tangerang Banten menjadikan Lebaran Betawi sebagai pengikat silaturahmi di masyarakat dengan terus melestarikan dan merawat budaya.

"Pemerintah terus melestarikan berbagai kebudayaan di Kota Tangerang dengan adanya berbagai festival budaya tingkat kota dan nasional. Kita bangun terus persaudaraan dengan berbagai festival seperti acara Lebaran Betawi ini yang mengundang sejumlah perguruan silat se Jabodetabek", kata Wakil Wali Kota Sachrudin di Tangerang, Sabtu.

Ia mengimbau para pengunjung untuk belanja berbagai kuliner khas Kota Tangerang dari UKM di Kecamatan Cipondoh yang ikut meramaikan acara tersebut.

"Dengan belanja di acara-acara seperti ini secara tidak langsung kita ikut membantu peningkatan perekonomian UKM yang sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung dan meningkatkan produktifitas UKM Kota Tangerang", katanya.

Perayaan Benteng Kota ke 2 dimeriahkan dengan berbagai tarian khas Kota Tangerang dan pertunjukan silat yang diikuti oleh sanggar perguruan silat Betawi se Jabodetabek serta bazar kuliner dan pernak pernik khas Betawi.

Sementara itu, perayaan Lebaran Betawi yang diadakan oleh Badan Musyawarah Kota ( Bamuskot) dari tanggal 28-29 September 2019 yang bertempat di Poris Residence, Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019