PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk sebagai Bank Kebanggaan Masyarakat Banten kembali menunjukkan komitmennya dalam mengawali misi besar #BantenLebihBaik dengan membantu masyarakat Banten berupa air bersih.

Memasuki kemarau panjang, kekeringan melanda beberapa daerah di wilayah Provinsi Banten, sehingga persediaan air bersih pun semakin langka karena banyak sumur yang kering.

Oleh karena itulah, Bank Banten bekerja sama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten mendistribusikan air bersih untuk masyarakat Banten di Kecamatan Tanara, Serang, Sabtu (31/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Susukan dan Kampung Laban Satemplok Desa Cibodas, kemudian Kampung Cerucuk dan Kampung Talang Mas Desa Cerucu serta Desa Lempuyang. 

Baca juga: Berbagi kebahagian di Idul Adha, Bank Banten kurban dua ekor sapi untuk masyarakat Banten

"Gerakan ini tentunya belum dapat menyentuh seluruh masyarakat yang terdampak kekeringan. Namun demikian, bersama-sama dengan Pramuka Kwartir Banten, Kami berupaya agar selain kegiatan pendistribusian air bersih, kedepannya gerakan edukasi kepada masyarakat, penyediaan sumur air bersih dan peningkatan kualitas resapan air melalui program penghijauan dapat kami  sinergikan.  Pada  kesempatan ini kami menyerahkan sebanyak lima tangki air bersih yang berkapasitas hingga 8.000 liter Banten dalam membangun Banten yang lebih baik,” kata Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa. 

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian serta tanggung jawab sosial Bank Banten terhadap masyarakat Banten. 

"Kami harap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar air bersih atau air minum bagi warga Banten khususnya di daerah Kecamatan Tanara yang terkena dampak kekeringan. Semoga bantuan ini dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan serta meringankan beban masyarakat Banten yang mengalami kesulitan air bersih," tutup Fahmi. 

Baca juga: Bank Banten kembangkan layanan aplikasi "Banten Pay"
Baca juga: Gubernur minta Bank Banten bangun kepercayaan masyarakat
Truk berisi air bersih bantuan Bank Banten dibagi-bagikan kepada warga Kampung Susukan, Kecamatan Tanara, Serang, Sabtu (31/8). ANTARA Foto/HO/Humas Bank Banten

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019