Assisten Daerah III Seketariat KabupatenLebak Dedi Lukman menyatakan Pemuda Ansor merupakan bagian dari elemen masyarakat, putra lebak, yang mana memiliki tanggung jawab yang sama untuk membangun daerah.

"Mari bersama-sama pemerintah daerah, bersinergi dalam mensejahterakan masyarakat dengan turut serta mensukseskan visi pemerintah daerah menjadikan sektor pariwisata sebagai pemantik untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lebak," katanya pada acara  pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Lebak Masa Khidmat 2019 - 2023 bertempat di Pendopo Setda Lebak, Senin.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Saefullah Dasuki Ketua PP Gerakan Pemuda Ansor, dan dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Lebak, Kepala Pengadilan Agama Lebak, Komisi Pemilihan Umum Lebak, Wakapolres Lebak dan pihak Kodim 0603 Lebak.

Ia juga berharap, kepengurusan PC GP ANSOR Masa Khidmat 2019-2023  menjadi garda terdepan dalam rangka membantu kemajuan Kabupaten Lebak terutama untuk melindungi dan menjaga para ulama juga tokoh agama di daerah itu.

Dedi juga menyampaikan bahwa Lebak telah meraih banyak raihan prestasi dan apresiasi dalam pencapaian pembangunan sehingga lebak diharapkan mampu sejajar dengan kabupaten lain, dan melalui edaran dari  Kementrian Desa Tertinggal, Lebak telah keluar dari kategori daerah tertinggal.

Baca juga: Pascapanen, Warga Cisungsang, Lebak gelar Seren Taun

"Kami ingin GP ANSOR bisa memanfaatkan momentum ini untuk berinovasi, jangan sampai nanti ketika prasarana infrastruktur terwujud, begitu kemajuan dibidang ekonomi masuk kita masyarakat lebak cuma jadi penonton nah ini jangan sampai terjadi oleh karena itu perlu dipersiapkan sumber daya manusia yang betul betul potensial agar kita menjadi tamu di negerinya sendiri" katanya.

Sementara itu Ketua terpilih GP Ansor Lebak, Deden Zaenal Farhan menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan salah satunya yaitu penguatan internal kepengurusan GP Ansor dan kemandirian organisasi melalui bidang kewirausahaan.

"Harapan saya ke depan itu di kepengurusan sekarang, kita mampu bersatu dan mampu kompak seirama , karena bagaimana kita mau menyatukan umat apabila di internal kepengurusan saja tidak tidak bisa bersatu," ujarnya.

Deden dipilih menjadi ketua PC GP Ansor Lebak setelah melalui Konferensi Cabang (Konfercab) IX di Gedung PCNU Lebak, di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (6/12) yang secara aklamasi setelah 28 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 345 Pimpinan Ranting bermusyawarah secara mendalam dengan mengusung misi yakni Kuat, Mandiri dan Berdaya Saing .

Baca juga: Dua warga Lebak meninggal pascagempa

Pewarta: Mansyur Suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019