PD Pasar Kota Tangerang bekerjasama dengan Bulog dan swasta yakni Meat and Fresh menjual sembako murah yang berlokasi di area Festival Cisadane.

Direktur PD Pasar, Titin Mulyati di Tangerang Selasa mengatakan, bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga di pasaran. Warga pun diharapkan memanfaatkan momen ini untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

"Di stan disediakan kebutuhan sehari-hari berupa gula, minyak goreng daging sapi dan daging ayam, bahkan ada beras kemasan renceng yang lebih ekonomis," ujarnya.

Dikatakannya, sembako yang disediakan bertujuan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Disdukcapil Kota Tangerang buka layanan sehari jadi di Festival Cisadane

Dari berbagai bahan pokok yang disediakan, minyak goreng dan gula paling laris dibeli pengunjung. "Sambil berwisata, pengunjung juga bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Salah satu pengunjung, Rosita, turut berbelanja di stan PD Pasar. Dirinya membawa pulang satu kilogram daging sapi, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir.

"Kebetulan lagi jalan-jalan di Festival Cisadane ada sembako murah di stan PD Pasar, sekalian berbelanja aja buat kebutuhan sehari-hari," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk datang dan menyaksikan berbagai hiburan yang disediakan.

Perlombaan perahu naga dan juga pameran produk UKM tersedia setiap harinya. Festival yang rutin diselenggarakan setiap tahun, menjadi momentum juga bagian dari perpaduan budaya yang ada.

Seluruh masyarakat berbaur menjadi satu dan menunjukkan kreativitasnya untuk ditunjukkan kepada masyarakat.

Baca juga: DLH sedekah sampah untuk pendidikan di Festival Cisadane

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019