Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Serpong Utara (Serut), Kota Tangerang Selatan, melantik pengurus LPM tingkat kelurahan se-kecamatan itu, Senin.

Ketua DPC LPM Kecamatan Serpong Utara, Jamhari saat pelantikan  mengingatkan agar seluruh pengurus LPM mengerti fungsi dan peranan lembaga itu bagi masyarakat,  birokrat aparatur sipil negara seperti lurah dan camat serta wali kota sebagai penyelenggara pembangunan di daerahnya.

"LPM harus  menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya.  LPM ini bukanlah lembaga politik, tapi  mitra pemerintah daerah untuk mendorong pembangunan daerah agar berhasil dengan baik dan maksimal," katanya.

.Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa pelantikan pengurus LPM tingkat kelurahan se-Kecamatan Serut ini merupakan pelantikan yang pertama kali di lakukan oleh DPC Kota Tangsel.

Baca juga: Wakil Wali Kota Tangsel sidak tempat pemotongan hewan qurban

Dalam kesempatan yang sama Aldrian Ramadhan Ketua DPD LPM Kota Tangsel  mengingatkan kepada seluruh pengurus LPM se Kota Tangerang Selatan, perihal pentingnya menjaga komunikasi yang baik antartingkatan di lembaga LPM di daerah itu.

"Jagalah komunikasi yang baik antartingkatan di lembaga LPM se-Tangsel, agar segala sesuatu yang akan dikerjakan oleh lembaga LPM Tangsel dari tingkat kelurahan, kecamatan maupun kota akan  tepat sasaran program kerjanya bagi masyarakat, "  ujarnya.

Hadi dalam pelantikan itu,  Camat  Serpong Utara H. Bani Khosyiatullah, Lurah Kelurahan Paku Jaya H. Dahlan serta para lurah lainnya se-Kecamatan Serpong Utara.

Baca juga: Dosen Universitas Pamulang siap maju pada Pilkada Tangsel

Pewarta: Ilham Pangestu

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019