Wakil Wali Kota Tangerang Selatan  Benyamin Davnie menyatakan  pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu, bakal miliki gedung galeri UMKM yang berguna untuk tempat usaha.

Hal tersebut diungkapkan Benyamin  saat membuka pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan di RM Gombang, Jalan Raya Ciater, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin. 

"Pemkot Tangsel bakal membangun gedung galeri UMKM yang bisa dimanfaatkan siapapun warga Tangsel untuk mendorong aktivitas dan produktifitas para pelaku usaha. Nanti kita ada gedung galeri UMKM. Manfaatkanlah semua itu,"  katanya.

Baca juga: Pastikan kesehatan hewan qurban, ratusan ekor sapi diperiksa petugas

Dalam kesempatan tersebut, Benyamin juga menyampaikan jika ada terkendala modal, pelaku UMKM bisa meminjam uang melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sebentar lagi melantai.

"Nanti teman-teman di sini bisa meminjam modal ke BPR Syariah ini untuk modal," terangnya.

Menurut Benyamin, kunci untuk memulai usaha adalah modal, inovasi, kreativitas, tidak takut gagal serta mampu membaca peluang. 

"Kunci meraih kesuksesan untuk pengusaha pemula harus mengedepankan inovasi dan bangkit lagi ketika jatuh. Sebab, peluang usaha di Kota Tangsel ini begitu banyak," tukasnya.

Baca juga: Pengamat: Tangsel butuh pemimpin terbebas dari dinasti

Pewarta: Deden M Rojani

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019